DDLJ Terpilih Sebagai Film Favorit India dari 100 Tahun Terakhir

Pecinta Cinema telah memilih 'Dilwale Dulhania Le Jayenge' (DDLJ) sebagai film paling favorit mereka dari 100 tahun terakhir sinema India dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Sanona, Inggris Pay Per View online terbesar (PPV) layanan streaming film India.
Hit komedi romantis, yang dibintangi superstar Shah Rukh Khan dan Kajol di peran utama, memenangkan 47 persen suara dalam jajak pendapat online yang dilakukan di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, email dan melalui portal film itu sendiri bertepatan dengan 100 tahun dari industri film India.
Ditulis dan disutradarai oleh Aditya Chopra, putra legendaris Bollywood pembuat film Yash Chopra, 'Dilwale Dulhania Le Jayenge' mengalahkan pilihan sepuluh hebat sepanjang masa yang termasuk klasik seperti Raj Kapoor 'Awaara' (1951), Mehboob Khan 'Mother India '(1957) dan Ramesh Sippy yang' Sholay '(1975).

'Dilwale Dulhania Le Jayenge' merupakan salah satu film India pertama yang diproduksi dengan diaspora Asia Selatan yang besar dan kaya di Barat sebagai target pasarnya.
Film ini memperkenalkan India Non-Resident ke bioskop Hindi modern, membuat Desis luar negeri dan pemandangan lokasi asing jantung dan jiwa dari cerita.
The trans-benua asmara difilmkan di Inggris, Swiss dan India dinyatakan sebagai sebuah blockbuster sepanjang masa dan tetap film terpanjang dalam sejarah film India, menyelesaikan 900 minggu di Maratha Mandir teater di Mumbai.
Film ini bercerita tentang pasangan muda (Raj dan Simran) yang jatuh cinta pada liburan Eropa, dan menceritakan bagaimana anak itu mencoba untuk menang atas orang tua gadis itu sehingga ia bisa menikah dengannya daripada laki-laki bahwa ayahnya telah memilih untuknya.
Ketika dirilis pada tanggal 25 Juli 1995, DDLJ mendapat sambutan hangat dari para kritikus di seluruh dunia dan menjadi tertinggi kedua film terlaris Bollywood pada 1990-an setelah Salman Khan 'Hum Aapke Hai Koun'.
Itu juga merupakan film kedua untuk melampaui 100 crore mark di seluruh dunia. Pada tahun 1996, DDLJ memenangkan Filmfare Awards 10 termasuk empat penghargaan utama dalam Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik dan kategori Aktris Terbaik.
Hal ini juga memenangkan Penghargaan Film Nasional untuk Best Film Populer Menyediakan Hiburan sehat.
Sanona yang CMO, Shazia Nizam, tidak terkejut bahwa musik evergreen seperti DDLJ memenangkan jajak pendapat dengan mayoritas lebar.
"Dengan Shah Rukh Khan dan Kajol terus-menerus popularitas dan basis penggemar berkembang Bollywood di Inggris, Eropa dan lebih jauh, ia datang tidak mengejutkan bahwa 'Dilwale Dulhania Le Jayenge' akan sebagai film paling favorit masyarakat," katanya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar