FIlm Shah Rukh Khan "Chalte Chalte" di Universitas Afrika Selatan Menandai 100 Tahun Bollywood

The University of Witwatersrand menandai seratus tahun film India dengan dua acara khusus - screening selama seminggu dari lima film India yang terkenal dari era yang berbeda dan berbicara dengan akademik Dilp Menon, Direktur Pusat Studi India, berjudul 'Membuat Song dan Tari itu: mengambil Bollywood serius '.

Penggemar bioskop punya rasa bagaimana India bioskop telah berkembang dari sutradara Franz Osten yang Achhut Kanya tahun 1936, di mana seorang gadis tersentuh dan anak laki-laki jatuh cinta Brahmana, tapi sistem kasta yang ketat mengancam untuk memisahkan mereka.


Film lainnya menunjukkan tema-tema berulang sosial kemiskinan, ketegangan Muslim-Hindu, politik dan korupsi, serta kisah cinta dari generasi baru yang tercermin Shah Rukh Khan dan Rani Mukherji di Chalte Chalte.

Geeta Pather, baru-baru ini ditunjuk Direktur India-asal dari Teater Wits yang menjadi tuan rumah pemutaran, mengatakan perayaan telah terinspirasi oleh pengalaman masa kecilnya bioskop India di Durban, yang merupakan rumah bagi tiga perempat dari 1,4 juta orang India Afrika Selatan.

"Aku dibesarkan di diet mingguan ganda fitur film India pada Sabtu malam di Cinema Adam di (kota besar India) dari Chatsworth," kata Pather.

"Kami menyukai drama - yang pahlawan menangis, penjahat yang sangat jahat dan tentunya mengarah romantis yang membuat semua hati kita berdetak sedikit lebih cepat dan memberikan makanan untuk imajinasi terlalu aktif remaja Acara ini merupakan penghargaan atas peran yang dimainkan dalam film Bollywood. kehidupan masyarakat India yang kultur yang terpinggirkan di apartheid di Afrika Selatan, "tambahnya.

Pather mengatakan obsesi diaspora dengan Bollywood berfungsi untuk menegaskan budaya mereka dan bahkan identitas di tanah asing, menunjukkan kekuatan Cinema India.

Menon memberikan rinci mengekspos tentang bagaimana sejarah film India telah berusaha untuk menggunakan media populer untuk mengatasi masalah sosial dan gaya hidup keluarga.

Sumber: Soso SRK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar