Deewana ( Film pertama Shah Rukh Khan )

Deewana (Devanagari: दीवाना, artinya: gila atau gairah) adalah 1.992 film Bollywood Romantic Musical disutradarai oleh Raj Kanwar, diproduksi oleh Guddu Dhanoa dan Lalit Kapoor.

Ini membintangi Kapoor Rishi, Shahrukh Khan dan Divya Bharti akhir. Ini adalah debut rilis Shahrukh Khan, meskipun ia tidak memimpin, dan hanya muncul di babak kedua. Dia menggantikan Armaan Kohli yang berjalan keluar dari proyek karena perbedaan kreatif setelah jadwal pertama.


 Alur :
Kajal (Divya Bharti) jatuh cinta dan menikah dengan seorang penyanyi terkenal bernama Ravi (Kapoor Rishi). Mereka menjalani hidup mereka yang baru menikah bahagia untuk sementara waktu, sampai tragedi menimpa: serakah Ravi paman Pratap (Amrish Puri) dan sepupu Narender (Mohnish Behl), yang bertekad untuk meletakkan tangan mereka pada kekayaan Ravi. Narender pertama mencoba untuk memperkosa Kajal tapi gagal ketika ia tertangkap. Pratap kemudian menyewa preman untuk membunuh Ravi, dan dia dilemparkan dari tebing. Seiring dengan Ravi, anak Pratap itu, Narender, juga meninggal.
Kajal ibu mertua (Sushma Seth) mengambil Kajal jauh dari depresi kehilangan suaminya untuk memulai hidup baru. Di sebuah kota baru, Kajal janda dan depresi mencoba untuk mendapatkan lebih dari rasa sakitnya. Suatu hari seorang pemuda, Raja (Shahrukh Khan), sengaja hits Kajal ibu mertua, bertemu Kajal dan jatuh cinta dengan dia. Ketika ia memberitahu Kajal ia mencintainya, Kajal mengatakan kepadanya bahwa dia adalah seorang janda. Ayah Raja menceritakan sekelompok preman untuk menyingkirkan Kajal dan Raja severs hubungan dengan ayahnya setelah mengetahui. Dia meminta itu Kajal ibu mertua untuk memiliki Kajal menikah dengannya. Sebagai ibu mertuanya merasa Kajal yang harus menikah lagi, dia membujuk dirinya.
Raja dan Kajal menikah namun Raja mengatakan kepadanya bahwa ia tidak akan menyentuhnya sampai dia menerima dia. Dia mencari pekerjaan dan teman-temannya membuka sebuah garasi dengan dia. Suatu hari, Raja pergi untuk memeriksa jip namun mengalami kecelakaan saat rem gagal. Kajal menjadi terkejut ketika dia mendengar ini dan berjalan untuk melihatnya. Setelah kembali dari rumah sakit, Kajal menerima dia dan jatuh cinta dengan dia, dan keduanya akhirnya bahagia bersama. Hal-hal yang baik sampai suatu hari, Raja menyelamatkan seorang pria dari preman: ia memperlakukan dia di rumah sakit dan berteman dengan laki-laki, yang namanya Ravi.
Ketika Raja membawa Ravi ke Kajal, dia terkejut melihat bahwa teman baru suaminya tidak lain adalah suami pertamanya, yang tampaknya selamat upaya pamannya untuk membunuhnya. Ketika kebenaran terungkap Namun, tetap Kajal dengan Raja, dan ibu Ravi daun dengan Ravi. Paman Ravi angka bahwa Ravi masih hidup dan telah Raja dan Kajal diculik, mengatakan bahwa ia akan membiarkan mereka pergi jika Ravi tanda kertas properti. Raja lolos dan ia dan Ravi mengalahkan Pratap, setelah itu mereka menemukan Kajal, diikat dengan bom diikat di sekelilingnya. Ravi berhasil menonaktifkan bom dan melepasnya, tapi Pratap muncul dan mengatakan ia akan membunuh Raja dan membuat janda Kajal lagi. Ravi melindungi Raja dan dia dan jatuh Pratap. Ravi set off bom, menyebabkan ledakan besar, membunuh Pratap dan dia sekali dan untuk semua. Kajal dan Raja tetap bersama-sama dan hidup bahagia selamanya, menghormati memori Ravi.


 Lagu :

Track # Title Singer(s) Length
1. "Aisi Deewangi" Vinod Rathod, Alka Yagnik 06:59
2. "Sochenge Tumhe Pyar" Kumar Sanu 06:03
3. "Teri Umeed Tera Intezar" Kumar Sanu, Sadhna Sargam 06:19
4. "Payaliya" Kumar Sanu, Alka Yagnik 07:57
5. "Tere Dard Se Dil" Kumar Sanu 04:51
6. "Teri Isi Ada Pe Sanam" Kumar Sanu, Sadhna Sargam 05:12
7. "Koi Na Koi Chahiye" Vinod Rathod 06:23
8. "Teri Umeed Tera Intezar (I)" Kumar Sanu, Sadhna Sargam 02:13                         
 Penghargaan:
Filmfare awards
Pemain:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar